Sabtu, 19 Desember 2009

Safari 4 final Vs Mozilla Firefox

saya sudah lama ingin menulis artikel seperti ini,,akhirnya kesampaian juga....

Perang antara banyak browser seperti Mozilla Firefox,Safari,Opera,Chrome,dll...kadang membuat saya sendiri bingung memilih browser mana yang bagus.....


Disini saya akan menguji kemampuan 2 browser yang sedang naik daun ini karena kehandalannya dalam surfing internet,yakni Safari 4 Final yang baru saja rilis dan Mozilla Firefox 3.5.6 terbaru..
dalam uji browser ini saya menggunakan laptop Toshiba Tecra A3 dengan ram 256 MB..
internet dari telkomsel flash Unlimited dengan kekuatan sinyal HSDPA yang berhasil didapat yaitu 2 bar -> -100dBm

dalam uji browser ini,saya menggunakan alamat situs search engine Google sebagai tes pertama :
- Safari browser 4 final berhasil menampilkan halaman google keseluruhan dlm waktu 2,8 detik.
- Mozilla Firefox 3.5.6 berhasil menampilkan halaman google secara keseluruhan dalam waktu 4,65 detik.

kemudian tes ke-2, situs Smadav antivirus :
- Safari browser 4 final : 10,84 detik
- Mozilla Firefox 3.5.6 : 10,20 detik

tes ke-3 , situs youtube :
- Safari browser 4 final : 16,19 detik
- Mozilla Firefox 3.5.6 : 14,06 detik

itulah hasil dari browser Safari dan mozilla firefox dari hasil kemampuannya membuka halaman web secara keseluruhan,,waktu yang diperlukan Safari dan Mozilla pun hanya berbeda beberapa detik saja...

Saya tidak bisa memihak browser mana yang unggul,karena masing-masing browser mempunyai keunggulan dan kelemahan tersendiri..

Tidak ada komentar: